VIRAL! Seorang Anggota TNI AU Usir Mertua Penyandang Disabilitas

- 10 Desember 2021, 07:17 WIB
Oknum TNI AU yang mencoba mengusir mertuanya di Pekanbaru Riau.
Oknum TNI AU yang mencoba mengusir mertuanya di Pekanbaru Riau. /Tangkapan Layar Instagram @hillarybrigitta/

PRIANGANTIMURNEWS - Tengah beredar video di media sosial, seorang oknum TNI AU yang terlihat akan mengusir seorang wanita tua yang diduga penyandang disabilitas kaki buntung.
 
Wanita tua itu kabarnya merupakan mertua dari oknum TNI AU tersebut yang tinggal di rumah dinas TNI AU, Pekanbaru, Riau.
 
Video tersebut viral dan mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Tentunya kebanyakan warganet yang menyayangkan sikap oknum TNI AU itu kepada mertuanya sendiri.
 
 
Kejadian ini diunggah di akun Instagram seorang anggota DPR Fraksi Nasdem Hillary Brigitta Lasut @hilarrybrigitta pada 7 Desember 2021.
 
Dalam video yang diunggahnya, tampak oknum anggota TNI AU tengah berdebat dengan sang mertua. Bahkan oknum TNI AU itu mencoba mengusir sang mertua yang tengah menggunakan kursi roda.
 
Hillary Brigitta mengadukan kejadian tersebut kepada kesatuan oknum TNI AU ini bernaung. Ia mengatakan bahwa oknum TNI AU ini sering melakukan kekerasan terhadap keluarga istrinya.
 
"Mohon ditindak @militer.udara karena pihak keluarga istri terus menerus menghubungi saya meminta agar diviralkan supaya dapat efek jera dan sanksi sosial terhadap suaminya yang berkali-kali menyakiti istrinya dan keluarganya, baik secara fisik maupun psikis," tulis Hillary.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyebut bahwa oknum tersebut bernama Kopral Mesman, salah satu anggota Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru.
 
Hillary Brigitta juga mengharapkan ini menjadi pelajaran untuk semua pihak untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan memperjuangkan perlindungan perempuan.
 
Ia juga mengatakan oknum tersebut harus segera ditindak karena telah mencoreng nama institusi yang sudah lama dijaga dan terus dibenahi reputasinya oleh prajurit-prajurit berprestasi.
 
Namun, kabarnya permasalahan ini telah diselesaikan secara kekeluargaan.***
 

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Instagram @hillarybrigitta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x