AMAZING, Vaksinasi Covid-19 Dosis Lengkap Tembus 100.033.810

- 11 Desember 2021, 21:56 WIB
Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar Paguyuban Mojang Jajaka dan Duta Baca Pangandaran bersama Puskesmas Pangandaran
Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar Paguyuban Mojang Jajaka dan Duta Baca Pangandaran bersama Puskesmas Pangandaran /Aldi Nur Fadilah / PrianganTimurNews/Jumat, 13 Agustus 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Cakupan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap di Indonesia mencapai lebih dari 100 juta suntikan pada Selasa 7 Desember 2021 kemarin.

Capaian ini menempatkan Indonesia di peringakat ke-5 negara dengan jumlah terbanyak vaksinasi COVID-19 dosis lengkap setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat dan Brazil.

Dengan capaian maka cakupan vaksinasi COVID-19 sudah 49% dari total sasaran 208,2 juta orang yang harus divaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Selebgram Rachel Vennya Kabur dari Karantina Dituntut 4 Bulan Penjara

Kemenkes telah menargetkan vaksinasi lengkap untuk 208,2 juta warga akan dicapai di Maret atau April tahun depan.

Sedangkan untuk penyuntikan dosis pertama sudah mencakup lebih dari 143 juta warga atau 70% dari target 208,2 juta yang harus dicapai di akhir Januari.

Capaian vaksinasi tersebut dicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak tertutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

Baca Juga: Gak Nyangka, Inilah 5 Pesepakbola Aktif Kelas Dunia yang Juga Merokok, No 1 Pemenang Piala Dunia

Kemenkes terus mendorong percepatan vaksinasi COVID-19. Selain membuka vaksinasi massal, Kemenkes juga mengeluarkan Surat Edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemenkes_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah