Waspadai Varian Omicron, Kapolri Minta Vaksinasi Dipercepat dan Prokes Dipatuhi

- 16 Desember 2021, 15:23 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. /Humas Polri/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan percepatan percepatan serentak se-Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Sigit berkesempatan mengecek langsung kegiatan yang dilaksanakan di Polda Gorontalo.

"Baru saja kita melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka mengakselerasi vaksinasi. Alhamdulilah khusus di Gorontalo penyelenggaranya bisa tembus di atas 70 persen dan saya apresiasi," kata Sigit, Kamis 16 Desember 2021.

Baca Juga: Sergio Aguero Menangis Saat Ia Pensiun pada Usia 33 Tahun di Musim Pertama Barcelona Karena Masalah Jantung

Capaian ini, kata Sigit, tak lepas dari kerja keras dan kerjasama antara semua pemangku kebijakan mulai dari Pemda, TNI-Polri, Kejaksaan dan seluruh elemen masyarakat. Karena itu, capaian vaksinasi yang sudah baik untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya.

Sigit menyampaikan, vaksinasi serentak di 34 provinsi Indonesia ini dilakukan sebagai upaya untuk mencapai target 70 persen seperti yang diharapkan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, segala macam upaya dan strategi dilakukan guna memenuhi target tersebut.

"Ini jadi target kita karena Pemerintah, Pak Presiden meminta kita di seluruh wilayah khususnya yang capaian vaksinasi belum 70 persen agar terus didorong dengan berbagai macam strategi. Sehingga diharapkan akhir Desember semuanya sudah mencapai 70 persen," ujar Sigit.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Aktivitas Akhir Tahun Agar Lebih 'Chill' dan Seru di Masa Pandemi

Ia pun menyebut ada beberapa wilayah yang saat ini mengadakan vaksinasinya sudah diangka 90 hingga 100 persen. Namun ada juga wilayah yang capaian vaksinasi masih di bawah 50 persen.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah