Jelang 76 tahun, Kementerian Agama Pastikan Percepat Transformasi Digital

- 18 Desember 2021, 11:49 WIB
  Staf Ahli Menag Bidang Manajemen Komunikasi dan Informasi A.M. Adiyarto Sumardjono, menyampaikan arahan Menteri Agama di upacara tanggal 17
Staf Ahli Menag Bidang Manajemen Komunikasi dan Informasi A.M. Adiyarto Sumardjono, menyampaikan arahan Menteri Agama di upacara tanggal 17 / Kementerian Agama RI /

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Agama (Kemenag) genap berusia 76 tahun pada Januari mendatang. Menjelang hari ulang tahun Kementerian Agama yang dikenal dengan Hari Amal Bhakti (HAB), Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meyakinkan kami bahwa kami akan mempercepat transformasi digital layanan kami. 

 
 Menurut Menteri Agama, transformasi digital merupakan upaya Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, murah, dan efisien kepada masyarakat. 
 
Hal itu disampaikan Menteri Agama dalam sambutan staf ahli manajemen komunikasi dan informasi. Adiyarto Sumardjono pada Ritual Bendera Jumat.
 
 
Sesuai tema HAB kali ini, transformasi layanan umat, seluruh pegawai Kementerian Agama harus terdepan dalam pelayanan," ucap Adiyarto yang bertugas sebagai Inspektur mewakili Menag Yaqut dalam upacara yang digelar rutin setiap tanggal 17 ini. 
 
“Perlu penekanan agar kehadiran kita dapat dirasakan maslahatnya oleh umat. Hal ini harus menjadi komitmen bersama yang mutlak dijalankan,” sambungnya. 
 
Pria yang akrab disapa Toto ini pun menuturkan, selama 2021 merupakan masa-masa sangat sulit, khususnya saat-saat melalui puncak pandemi di bulan Juli akibat varian Delta. “Pada saat itu, setiap kita sangat.
 
 
menyadari betapa kita sebagai manusia begitu sangat lemah di mata Tuhan karena diperlihatkan fenomena kematian demi kematian orang-orang dekat yang kita kenal terjadi silih berganti,” ungkapnya.
 
Namun dalam situasi sulit seperti ini, ASN Kemenag masih diberi kesempatan untuk terus mengabdi bagi negeri. “Tentu kesempatan ini tidak boleh kita sia-siakan. Apalagi kita sebentar lagi memasuki usia pengabdian ke 76 melalui perayaan HAB pada tanggal 3 Januari 2022,” ujar Toto.
 
Di usia 76 ini, yang pertama dan utama adalah bersyukur kepada pemilik semesta ini, sehingga kita mampu melewati masa sulit karena pandemi dan beradaptasi dengan perubahan yang menuntut inovasi, kreativitas, dan ikhtiar baru konsepsi pelayanan terhadap umat,” imbuhnya.
 
 
Selain itu, kata Toto dalam rangka HAB Memorial ke-76, Menag berharap seluruh jajaran terus meningkatkan komitmennya terhadap pelaksanaan misi Kemenag. 
 
Rahasianya adalah meningkatkan etos kerja sebagai pejabat dan pelindung semua umat agama. Dilansir dari Kementerian Agama RI.***

 

 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Kementerian Agama RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x