Sejumlah Jurnalis TV Mendapat Sertifikat Drone

- 18 Januari 2022, 08:08 WIB
Dispenau dan Spotdirga dan FASI memberikan sertifikat kepada belasan jurnalist TV.
Dispenau dan Spotdirga dan FASI memberikan sertifikat kepada belasan jurnalist TV. /instagram @militer.udara/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ( Dispenau ) dan Spotdirga dan FASI memberikan sertifikat kepada belasan jurnalis.

Setelah selama dua hari, belasan kameramen televisi nasional, binaan Dispenau mengikuti dan lulus kursus dasar kini telah memiliki sertifikat pilot drone.

Spotdirga dan FASI, selama dua hari, di lapangan Aldiron, Minggu 16 Januari 2022.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y21e Yang di Rilis di India

Pada hari kedua, para kameramen televisi bersama ratusan peserta lainnya, mendapat materi tentang Controlled Airspace & ATC Organization dari Airnav Indonesia.

"Selain itu peserta juga melaksanakan uji teori tertulis dan uji praktik terbang drone."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @militer.udara Selasa 18 Januari 2022.

Pelatihan dan sertifikasi pilot drone, sangat dibutuhkan oleh media, khususnya dalam mendukung pengambilan video dan foto dari udara untuk membantu melaksanakan tugas jurnalistik.

Paban II Spotdirga Kolonel Pnb Agung Sasongkojati, berharap, kegiatan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna drone sesuai regulasi yang telah diatur dalam Undang Undang maupun peraturan lainya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini Selasa 18 Januari 2022: Hubungan Kamu Mungkin Tidak Layak Dipertahankan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @militer.udara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x