Menteri Keuangan Sri Mulyani Sebut Indonesia Sudah Memiliki 190 KM Jalan Tol

- 16 April 2022, 06:25 WIB
 Ilustrasi jalan tol yang telah dibangun di Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani sebut Indonesia telah membangun 190 Km jalan tol
Ilustrasi jalan tol yang telah dibangun di Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani sebut Indonesia telah membangun 190 Km jalan tol / Instagram @smindrawati /

PRIANGANTIMURNEWS - Liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sudah dekat, siapa yang berencana mudik lewat jalur darat dan menggunakan Jalan Tol tentu anda harus mempersiapkan semua yang dibutuhkan termasuk Kartu Elektronik Tol.

Siapa saja yang ingin mudik yang menggunakan Jalan Tol gak usah khawatir. Pemerintah sudah mempersiapkannya dengan membangun beberapa Jalan Tol di Indonesia.

"Tahukah bahwa Indonesia saat ini telah memiliki 1.900 kilo meter jalan tol?."kata, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indarwati dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @smindrawati Sabtu 16 April 2022.

Baca Juga: Hasil Liga Italia, Inter Milan Taklukan Spezia dengan Kemenangan 3-1

Pertambahan yang sangat signifikan ini terjadi dalam kurun waktu 7 tahun terakhir. Sebelumnya selamat 40 tahun terakhir hingga tahun 2014, hanya terdapat 780 kilometer jalan tol.

"Inilah wujud nyata pembangunan pesat jalan tol di seluruh penjuru Indonesia hasil dari pembiayaan dan investasi negara."ujar, Sri Mulyani.

Pemerintah melihat pentingnya pembangunan infrastruktur yang akan membawa beragam multiplier effect dan turut memicu laju pertumbuhan ekonomi dengan cukup signifikan khususnya di masa depan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini Sabtu, 16 April 2022 Inilah Cinta, Kehidupan, Kesehatan, dan Karir

Beragam skema pembiayaan didesain untuk mewujudkan proyek-proyek strategis nasional ini, salah satunya melalui pembentukan sovereign wealth fund (SWF) kita, Indonesia Investment Authority.

Kenapa SWF? Skema ini meringankan tekanan terhadap APBN #UangKita dengan cara memunculkan alternatif sumber pembiayaan infrastruktur yang melibatkan investor swasta.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @smindrawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x