Imbauan Presiden Jokowi kepada Masyarakat Agar Menghindari Puncak Arus Mudik Lebaran 2022

- 20 April 2022, 17:08 WIB
Pernyataan Presiden Jokowi dalam menghimbau mudik lebaran
Pernyataan Presiden Jokowi dalam menghimbau mudik lebaran /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/

PRIANGANTIMURNEWS - Pernyataan Presiden Jokowi pada 18 April 2022 lalu di Istana Merdeka, beliau mengimbau pada masyarakat untuk menghindari puncak arus mudik Lebaran 2022

Imbauan Presiden Jokowi itu ditujukan kepada masyarakat agar melakukan mudik lebih awal pada 28-30 April 2022 agar terhindar dari macet.

Presiden Jokowi mengatakan akan ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor selama arus mudik. Beliau juga menyebut bahwa kemacetan akan terjadi pada puncak arus mudik.

Baca Juga: Yang Se Jong dan Suzy dalam Pembicaraan Bintangi Drama 'The Girl Downstairs', Adaptasi Webtoon

"Diperkirakan akan terjadi kemacetan parah. Oleh karena itu, saya ajak masyarakat menghindari puncak arus mudik 28, 29, 30 April 2022," Ungkap Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.

Dilansir Priangantimurnews.com dari kanal Youtube Sekretariat Presiden. Senin, 18 April 2022. Presiden Jokowi berkata waktu mudik bisa disesuaikan dengan jadwal libur dari kantor masing-masing.

Pemerintah juga akan berupaya mengantisipasi kemacetan yang parah pada puncak arus mudik, dengan menerapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di lintasan mudik.

Baca Juga: Resmikan Bandara Trunojoyo, Presiden: Tingkatkan Konektivitas Pulau-Pulau Sekitar Madura

"Dalam mengantisipasi itu, pemerintah telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, aturan ganjil genap, pemberlakuan satu arah, one way, dan larangan truk masuk jalan tol," Ungkap Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x