Masuk Candi Borobudur Wisatawan Domistik Rp 750 Ribu, Netizen Apa Tidak Terlalu Mahal...

- 5 Juni 2022, 18:18 WIB
Luhut Binsar Panjaitan saat menyampaikan rencana kenaikan biaya masuk Candi Borobudur.
Luhut Binsar Panjaitan saat menyampaikan rencana kenaikan biaya masuk Candi Borobudur. /Tangkapan layar Instagram @luhut.pandjaitan

PRIANGANTIMURNEWS- Pengembangan konsep Candi Borobudur di Jawa Tengah sebagai laboratorium konservasi cagar budaya bertaraf internasional.

Maka dibutuhkan gotong royong sebagai prinsip untuk bersama-sama, dalam membangun agar Candi Borobudur semakin mendunia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melalui unggahan di Instagram pribadinya menekankan pentingnya Candi Borobudur.

Baca Juga: Mengenal 4 Kepribadian Manusia, Kenali Diri Anda

Bukan hanya menjadi salah satu dari lima destinasi wisata prioritas, melainkan Candi Borobudur telah menjadi destinasi wisata berkualitas.

"Saya kembali menekankan sinergi antara konservasi dan pariwisata melalui mekanisme 'single authority agency," katanya dilansir Priangantimurnews.com dari akun Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu 5 Juni 2022.

Selain itu pihaknya juga memastikan penerapan prinsip ekonomi biru, hijau, dan sirkular sudah mulai diterapkan apa belum.

Karena hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, maka akan dilaksanakan uji coba penggunaan bus listrik sebagai shuttle bus kendaraan pariwisata.

Rute perjalanan shuttle bus pariwisata ini meliputi Borobudur-Malioboro-Prambanan, agar memudahkan wisatawan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x