Heboh Tiket Candi Borobudur 750 Ribu, Direktur Taman Wisata Candi Borobudur Beri Penjelasan

- 7 Juni 2022, 08:49 WIB
Candi Borobudur / Kemenparekraf
Candi Borobudur / Kemenparekraf /

PRIANGANTIMURNEWS- Direktur utama Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (persero) Edy Setijono menjelaskan soal tiket candi Borobudur yang naik Rp 750 ribu.

Dikutip dari instagram infojogja, menurut Edy harga tiket yang ditetapkan hanya untuk turis lokal yang ingin menaiki Candi Borobudur.

Sementara itu harga tiket masuk ke kawasan candi atau sekitaran candi tetap seharga Rp 50 ribu per orang untuk wisatawan lokal.

Baca Juga: Cek Ramalan zodiak Libra di Bulan Juni 2022: Perlu Disiplin Terkait Keuangan

 Dilansir dari Antara, pada hari minggu tanggal 5 juni 2022 Edy mengatakan “ Sementara itu, itu kan tiket untuk naik ke candi.

Tiket regulernya masih tetap sama untuk wisnus Rp 50 ribu, untuk wisman USD 25. Hanya tiket untuk ini berlaku Cuma sampai pelataran candi saja atau sekitaran candi.

Edy mengatakan, keputusan harga tiket menaiki candi sebesar Rp 750 Ribu untuk wisatawan lokal dan USD 100 untuk wisatawan mancanegara ditetapkan melalui rapat koordinasi. Rapat pembahasan ini juga melibatkan pemerintah pusat.

Baca Juga: Simak Ramalan Zodiak Leo di bulan Juni 2022: Akan ada Banyak Kunjungan Sosial

Edy menambahkan alasan ditetapkannya harga tiket tersebut dikarenakan ada sistem kuota per hari bagi yang diperbolehkan naik ke atas Candi Borobudur.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x