Kenaikan Harga Tiket Borobudur Mencapai Rp750, Luhut: Ya Masyarakat Banyak yang Resah

- 6 Juni 2022, 19:25 WIB
Candi Borobudur Indonesia  merupakan Salah Satu Dari 7 Keajaiban Dunia.
Candi Borobudur Indonesia merupakan Salah Satu Dari 7 Keajaiban Dunia. /unsplash.com

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan gagasan kenaikan tarif wisata Candi Borobudur.

Lantas, apa yang bisa dimaknai dari ide yang disampaikan langsung oleh Luhut?

Lagi-lagi Luhut Binsar Pandjaitan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) kembali menjadi aktor pemantik gagasan level nasional yang langsung memicu kehebohan publik.

Kali ini, Luhut berbicara mengenai bidang yang mungkin lebih cocok dikemukakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno karena diskuSInya terkait ikon legendaris pariwisata Indonesia, Candi Borobudur.

Baca Juga: KASUS SUBANG Ada Banyak Hoax, Ibrahim Tompo: Menyesatkan Publik, Mengganggu Penyidikan

Ya, publik tanah air belakangan ini resah akibat pernyataan Luhut yang mengungkapkan adanya gagasan tambahan tarif sebesar Rp750 ribu bagi turis domestik untuk masuk ke pelataran inti Candi Borobudur.

Luhut sendiri mengaku sudah mendengar keresahan masyarakat itu dan telah memerintahkan pihak-pihak terkait untuk mengkaji ulang agar tarif itu bisa diturunkan.

Meskipun belakangan ini rekam jejak Luhut acap kali telah dimaklumi saat berbicara mengenai banyak sektor, tetap saja sorotan juga mengemuka dan mempertanyakan reaksi Sandiaga Uno sebagai aktor paling relevan yang hingga kini masih belum berkomentar.

Baca Juga: NGGAK DIPAKAI LAGI?! 7 Artis Indonesia Yang Kini Alih Profesi Jadi Petani dan Peternak

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @tanyakanrl


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x