RESHUFFLE KABINET, Jokowi Akan Lantik 2 Menteri dan 3 Wakil Menteri Hari Ini

- 15 Juni 2022, 13:01 WIB
Presiden RI, Jokowi, saat berikan instruksi.
Presiden RI, Jokowi, saat berikan instruksi. /Instagram/@mnctv/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan  akan segera melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada hari ini Rabu 15 Juni 2022. Diketahui ada sejumlah menteri yang akan diganti dalam reshuffle kali ini.

Dikutip dari laman mnctvnews diketahui bahwa Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi menjadi sosok yang akan diganti. Dikabarkan posisinya akan diganti dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Selain Mendag, ada juga nama lain yang akan diganti seperti Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil.

Baca Juga: Adanya Dugaan Pungli PPDB 2021, Aktivis Eksponen 96 Sebut Sedang Ditelusuri

Dikabarkan posisinya akan digantikan oleh Panglima TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Selain pergantian Menteri, dikabarkan bahwa posisi 3 Wakil Menteri juga akan diganti.

Sebelumnya diketahui bahwa Sekretaris Kabinet Pramono Anung menekankan bahwa segala keputusan mengenai kabinet merupakan wewenang penuh dari Presiden Joko Widodo. Dengan mendengar isu reshuffle yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan.

Pramono Anung mengatakan, “Pokoknya itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Maunya kapan, orangnya ada dimana, partainya apa, kebutuhannya apa," ucap Pramono Anung pada hari  Selasa tanggal 14 Juni 2022.

Presiden Jokowi kerap kali melakukan reshuffle kepada jajaran kabinetnya yang dianggap bekerja kurang maksimal.***

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x