Adanya Dugaan Pungli PPDB 2021, Aktivis Eksponen 96 Sebut Sedang Ditelusuri

- 15 Juni 2022, 12:53 WIB
Eksponen aktifis 96 sebut sedang menelusuri adanya dugaan pungli PPDB 2022.
Eksponen aktifis 96 sebut sedang menelusuri adanya dugaan pungli PPDB 2022. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Aktivis Eksponen 96, Dadi Abidarda mengaku sedang menelusuri terkait adanya dugaan praktik tidak baik atau pungutan liar (Pungli) mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Tasikmalaya.

"Sedang dalam investigasi ini, dan akan kami kaji nantinya, karena ini munculnya di SMAN favorit, kalau memang memenuhi unsur tentu akan ditindaklanjuti," ungkap Dadi Abidarda, Rabu 15 Juni 2022.

Dadi juga mengatakan terkait pihaknya sedang melakukan penelusuran PPDB 2021 di SMAN favorit Kota Tasikmalaya dikarenakan ada informasi dari masyarakat adanya dugaan jual beli kursi.

Baca Juga: Film Petualangan Sherina 2, Segera Tayang

"Mudah-mudahan saja tidak terjadi, dan semoga saja bersih, hanya kan hal tersebut mengundang penasaran bagi saya secara pribadi, benar atau tidak informasi tersebut, dan kalau datanya akurat pastinya akan ditindaklanjuti," tutur Dadi Abidarda.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPRD Jabar, Yod Mintaraga mengatakan penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 di Provinsi Jawa Barat harus diawasi semua elemen masyarakat dan harus bebas dari praktik yang tidak baik.

Dan Satuan Tugas (Satgas) PPDB harus lebih pro aktif dalam segi pengawasan penerimaan siswa baru.

Baca Juga: Film Petualangan Sherina 2 Sudah Masuk Tahap Produkasi, Simak Ini Bocoran Alur Ceritanya

"Saya meyakini bebas pungli, karena sudah terbentuk Satgas PPDB, tapi masyarakat pun harus membantu mengawasi terkait PPDB tahun 2022," ungkap Yod Mintaraga.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x