Bola Untuk Piala Dunia Qatar di Produksi dari Madiun Jawa Timur

- 17 Juni 2022, 18:50 WIB
Produksi Bola dunia untuk FIFA Word Cup 2022 di Qatar.
Produksi Bola dunia untuk FIFA Word Cup 2022 di Qatar. /Instagram/@piala_dunia_qatar

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas ekspor 50 ribu bola ke Inggris buatan PT Global Way yang berada di Kabupaten Madiun.

Rencananya puluhan ribu bola tersebut akan digunakan untuk gelaran olahraga sepakbola Internasional Piala Dunia di Qatar pada November 2022 mendatang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Madiun melepas ekspor bola produksi dari PT Global Way di desa Kedungrejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Kamis sore ekspor kali ini sebanyak 50 ribu bola dikirim ke Inggris untuk ajang sepakbola internasional piala dunia yang digelar bulan November 2022 mendatang.

Baca Juga: Top 15 Rating Acara TV yang Tayang 16 Juni: ada Ikatan Cinta, Cinta Setelah Cinta dan Panggilan

Secara simbolis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memecahkan kendi sebagai tanda pelepasan keberangkatan tiga truk kontainer berisi sekitar 40 hingga 50 ribu bola yang akan dikirim ke negara Inggris.

Secara ekonomi warga Jawa Timur menjadi bagian resonansi ekonomi dunia salah satunya dari produksi bola yang akan digunakan pada ajang olahraga internasional Piala Dunia di Qatar yang merupakan buah tangan warga Kabupaten Madiun.

Kalau kemudian kita bisa menjadikan bagian dari resonansi ekonomi di Indonesia di Jawa Timur apalagi kita lihat di Madiun ternyata bola yang akan digunakan pada FIFA World Cup Tahun 2022 di Qatar ini adalah jari Madiun dan yang sekarang ini dikirim antara lain adalah untuk United.

Baca Juga: STY Tak Kenal Takut! Berpeluang Gabung Grup Neraka, Pelatih Shin Tae-yong Siapkan Gebrakan Baru

Kalau tadi saya menyampaikan pakah ke MI apakah ke Liverpool ataukah ke Manchester City dan seterusnya kita bahagia dan bangga bahwa bola yang digunakan di UG ini juga disupport dari Madiun dari Jawa Timur, Ungkap Khofifah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x