Bikin Bangga, Grup Qasidah Nasida Ria Tampil di Acara Seni Bergengsi di Jerman

- 21 Juni 2022, 06:58 WIB
Qasidah Nasida Ria tampail di acara bergensi di Semarang
Qasidah Nasida Ria tampail di acara bergensi di Semarang /Instagram.com/nasidariasemarang

PRIANGANTIMURNEWS- Menjadi kebanggaan sendiri ketika grup qasidah ‘Nasida Ria’ manggung di pentas Seni bergengsi di Jerman.

Grup Qasidah asal semarang ini ikut berpartisipasi dalam pameran seni rupa kontemporer bernama Documenta fifteen yang diadakan setiap lima tahun sekali.

Dalam acara ini, grup qasidah Nasida Ria tampil dalam acara pembukaan festival. Terlihat juga banyak penonton tanah air dan warga setempat menyakitkan grup ini melantunkan musik yang penuh dengan pesan agama dan nilai-nilai sosial.

Baca Juga: Kocar-Kacir! Tiara Marleen Kabur Saat Ditanya Hubungan Darah dengan Ridwan Kamil

Grup yang dibentuk tahun 1975 ini menyanyikan lagu Perdamaian di acara tersebut, dengan peran personil yang memainkan musik tradisonla dan modern.

Aksi Nasida Ria manggung di Kassel itu dipuji oleh netizen. Banyak yang mengomentari kasidah bisa mendunia dan dikenal masyarakat Eropa.

Documenta fifteen adalah pameran seni rupa kontemporer bergengsi di Eropa yang digelar setiap 5 tahun sekali. Selama 100 hari, berbagai seniman memamerkan karya seninya di Kassel, Jerman.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERKINI: Ternyata Ramdhanu Kunci Penting Dalam Perakara Pembunuhan Ibu dan Anak

Nama grup Nasida Ria ini memang sangat populer di masa awal tahun 90 an. Mereka juga sering mengisi layar televisi pada masanya.

Lama tidak terdengar, mereka tampil dan menjadi tamu undangan di pentas seni bergengsi di Jerman.***

Editor: Muhammad Adam Mubarok

Sumber: Instagram @infojawabarat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x