Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Imbau Warga Gunakan Masker Saat Keluar Rumah Karena Polusi Udara

- 23 Juni 2022, 11:12 WIB
Kondisi Polusi udara di Jakarta.
Kondisi Polusi udara di Jakarta. /

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh warga Jakarta untuk mengenakan masker saat keluar rumah.  Untuk menjaga kesehatan karena melihat polusi udara yang beberapa hari terakhir sangat mengkhawatirkan dan menunjukkan kualitas tidak sehat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Asep Kuswanto mengatakan bahwa, “Kalaupun harus keluar rumah gunakan selalu masker karena kualitas udara di Jakarta sedang kurang bagus.” Ucapnya pada tanggal 22 Juni 2022.

Tidak hanya menghimbau saja akan tetapi dia juga meminta kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk melakukan uji emisi kendaraan enam bulan sekali. Selain itu juga dia juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Baca Juga: INDRA LESMANA Akan Gelar Konser Tunggal Terakhir, Setelah 45 Tahun Berkarya

Diketahui selama ini sumber polusi udara yang ada di Jakarta adalah dari emisi bergerak dan tidak bergerak. Sebelumnya juga Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa sejak 15 Juni 2022, konsentrasi PM2,5 mengalami peningkatan yang sangat cepat dan mencapai puncaknya pada level 148 mikrogram per meter kubik dengan kategori tidak sehat.

Perlu diketahui juga bahwa, dengan banyaknya aktivitas yang selalu bergerak di DKI Jakarta membuat kualitas udara sangat tidak bagus ditambah lagi dengan penggunaan bahan bakar dan mesin kendaraan yang tidak sehat akan menambah buruk udara yang ada di DKI Jakarta.***

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x