4 Kabupaten-Kota di Jawa Barat Berlakukan Aplikasi MyPertamina

- 28 Juni 2022, 14:51 WIB
Pertamina telah memberlakukan transaksi BBM menggunakan aplikasi MyPertamina di 4 Kabupaten Kota di Jawa Barat.
Pertamina telah memberlakukan transaksi BBM menggunakan aplikasi MyPertamina di 4 Kabupaten Kota di Jawa Barat. /Instagram/@mypertamina/

PRIANGANTIMURNEWS- PT Pertamina (Persero) mulai memberlakukan transaksi pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina pada 1 Juli 2022.

Rencananya, uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan ada 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat yang akan melakukan uji coba pembayaran pembelian BBM menggunakan aplikasi.

Baca Juga: 4 Alasan Pentingnya Copywriting dalam Dunia Marketing

“Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis akan menjadi 4 kota / kabupaten yang terlebih dahulu mulai dilakukan pendataan bagi pemilik kendaraan roda empat melalui laman subsiditepat.mypertamina.id sebagai website untuk pendaftaran masyarakat," katanya. 

Dirinya menyampaikan, bagi masyarakat di 4 Kabupaten/Kota yang akan dilakukan uji coba pada 1 Juli mendatang yang belum mengunduh aplikasi MyPertamina tidak perlu khawatir, karena untuk registrasi cukup  melakukan pendaftaran di website subsiditepat.mypertamina.id.

Eko menjelaskan, masyarakat yang mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id akan mendapatkan QR Code khusus yang dapat digunakan di aplikasi MyPertamina maupun disimpan dalam galeri atau di-print out.

Baca Juga: Legalisasi Ganja Medis Perlu Kajian Komprehensif

QR Code itu nantinya akan dicocokkan di SPBU sebelum Pertamina melayani transaksi Pertalite dan Solar. 

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @mypertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x