Legalisasi Ganja Medis Perlu Kajian Komprehensif

- 28 Juni 2022, 14:21 WIB
Potret pasien yang membutuhkan ganja medis.
Potret pasien yang membutuhkan ganja medis. /Instagram/@jakartabarat24jam/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Ketua DPR,  Sufmi Dasco Ahmad mengakui aspirasi masyarakat terhadap ganja untuk kepentingan medis sangat besar. 

Namun demikian, menurutnya, perlu kajian komprehensif apakah legalisasi ganja medis bisa diterapkan di Indonesia atau tidak. 

Selain itu, bahwa di Indonesia aturan hukum belum memungkinkan untuk memperbolehkan penggunaan ganja bagi keperluan medis.

Baca Juga: HOTNEWS KASUS SUBANG: Tim Penyidik Tak Bisa Mengungkap Gara- Gara Hal Ini!!

"Perlu kajian komprehensif dan juga keterlibatan semua pihak untuk memutuskan apakah ganja medis ini bisa diterapkan di Indonesia atau tidak," katanya. 

Dirinya mengatakan,  perlu adanya koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Badan Narkotika Nasional dan Kementrian Kesehatan. 

"Kita perlu kaji lalu juga perlu koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Badan Narkotika Nasional, Kementerian Kesehatan. Karena kita juga belum tahu ganja untuk medis itu seperti apa klasifikasinya," ujarnya.

Baca Juga: Drama Malaysia Melur Untuk Firdaus: Walid Babak Belur Dihajar Zein Hampir Mati, Netizen Puas!

Menurutnya, kajian komprehensif dan koordinasi berbagai pihak untuk menghindari apabila nanti salah mengambil jenis ganja untuk medis, nanti malah tidak bagus untuk pengobatan namun justru merugikan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x