Viral, Video Anggota TNI AD Amankan Orang Utan di Pile Slab , Kotawaringin Barat

- 2 Juli 2022, 10:48 WIB
TNI AD Mengamankan Orang Utan di Pile Slab
TNI AD Mengamankan Orang Utan di Pile Slab /Instagram @warungjurnalis

PRIANGANTIMURNEWS - Viral Vidio yang berdurasi 30 detik menayangkan Orang Utan yang sedang berjalan sendiri di pinggir jalan, di Pile Slab, jalan pangkalan Bun , kota Waringin lama, kabupaten Kotawaringin Barat.

Orang Utan tersebut di Kawal oleh beberapa anggota TNI Angkatan Darat ( AD), Orang Utan tersebut diketahui berjenis kelamin jantan, dan orang Utan tersebut merupakan hewan yang dilindungi .

Kejadian ini dibenarkan oleh Dandim 1014/PBN Letkol Arh Drajad Tri Putro , saat itu anggota Babinsa Koramil 1014-03/Kolam melakukan pengamanan jalur Jalan Lintas Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, KM 30 yang mengalami banjir, melihat ada seekor orang utan yang berjalan di jembatan pile slab.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Hari Ini 2 Juli 2022 Mengenai Kehidupan,Percintaan, Karir, dan Keuangan

"Anggota langsung menggiring orang utan tersebut ke tempat aman," ujar Drajad, Jumat 1 Juli 2022 kepada InfoPBUN.

Drajad juga menambahkan, lokasi kejadian masuk jembatan panjang atau pile slab, Kelurahan Kotawaringin Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, waktu kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB.

"Laporan dari anggota, orang utan tersebut keluar dari habitatnya karena habitat awalnya terkena banjir," ungkap Drajad.

Kejadian ini terjadi pada Jumat kemarin 1 Juli 2022, Para anggota TNI Angkatan Darat (AD) mengamankan Orang Utan ini dengan Cara menggiringnya. ***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x