Upaya Penurunan Angka Stunting untuk Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa Berkualitas

- 7 Juli 2022, 20:55 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional di Medan Sumatera Utara
Presiden Jokowi saat menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional di Medan Sumatera Utara /Twitter @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Upaya bersama seluruh kekuatan bangsa dalam penurunan angka stunting saat ini untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Ajakan untuk menurunkan angka stunting itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Kamis 7 Juli 2022.

Jokowi juga mengajak seluruh kekuatan bangsa agar bersama-sama menurunkan angka stunting untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas.

Baca Juga: Raheem Sterling Setuju Pindah ke Chelsea, Berapa Nilai Transfernya?

"Pada Harganas saya mengajak seluruh kekuatan bangsa agar bersama-sama menurunkan angka stunting untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas," ujar Jokowi dikutip dari antaranews.com.

Jokowi menjelaskan bila banyak generasi bangsa yang menderita stunting maka anak-anak Indonesia akan sulit untuk bersaing dengan negara-negara lain di dunia.

"Anak Indonesia harus dalam kondisi yang sehat dan tidak boleh kekurangan gizi," tegasnya.

Baca Juga: Info Piala Presiden 2022: Arema FC Mencuri Kemenangan atas PSIS Semarang dengan Skor Ini

Dia menegaskan, supaya para pendamping keluarga harus ada di setiap desa dan kelurahan. Dan mereka harus bekerja keras untuk melayani masyarakat dalam menurunkan angka stunting.

"Para pendamping keluarga harus ada di setiap desa dan kelurahan. Mereka harus bekerja keras untuk melayani masyarakat dalam menurunkan angka stunting," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x