Sandiaga Uno Mengklaim Kemenparekraf Telah Membantu UMKM untuk Naik Kelas Melalui Digitalisasi

- 9 Juli 2022, 19:50 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno/Twitter @sandiuno
Menparekraf, Sandiaga Uno/Twitter @sandiuno /

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk naik kelas melalui digitalisasi.

Demikian dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam acara kajian ekonomi yang digagas oleh Yayasan Indonesia Setara (YIS) di Jakarta, Sabtu 9 Juli 2022.

"Kami ingin bersama-sama membangkitkan sektor ekonomi, tetapi tidak bisa pemerintah sendiri, harus bergabung juga dengan UMKM dan institusi pendidikan," ungkap Sandiaga Uno, dikutip dari antaranews.com.

Baca Juga: Berpenampilan Gemilang di Piala AFF U 19 2022, Kakang Rudianto Jadi Sorotan

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan melalui kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama dengan GoTo yang diusung oleh Gojek dan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dalam program #BangkitBersama.

"Kami berharap, kerja sama tersebut bisa membuat para pelaku UMKM mengembangkan bisnisnya dengan dukungan inovasi teknologi yang disediakan GoTo," katanya.

Sandiaga melanjutkan, UMKM yang berada di bidang kuliner tersebut diharapkan bisa menghadirkan sebuah dorongan terhadap lapangan usaha dan penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga: Bacaan Takbir 'Allahu Akbar Kabiro Walhamdu Lillahi Katsiiro' Lengkap, Lafadz Arab, Latin, dan Terjemahannya

"Bidang kuliner tersebut diharapkan bisa menghadirkan sebuah dorongan terhadap lapangan usaha dan penciptaan lapangan kerja," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x