Menparekraf: Rangkaian G20 Jadi Momentum Kebangkitan Sektor Parekraf Tanah Air

- 23 April 2022, 04:20 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Workshop Nasional secara daring, Kamis 21April 2022
Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Workshop Nasional secara daring, Kamis 21April 2022 /g20.org/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan penyelenggaraan rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia.

KTT G20 ini melibatkan berbagai pihak menjadi salah satu momentum untuk kebangkitan Sektor Parekraf tanah air yang terdampak oleh pandemi COVID-19, 23 April 2022.

Sandiaga Uno dalam sambutannya saat menghadiri Workshop Nasional secara daring, Kamis 21April 2022, mengungkapkan Pemulihan Sektor Pariwisata Global Melalui Penguatan UMKM dan Komunitas dalam Kerangka G20.

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Tidak Pernah Operasi Plastik

Sandiaga mengatakan pemulihan Sektor Parekraf pascapandemi COVID-19 merupakan prioritas utama Kemenparekraf dengan berlandaskan pilar inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

“Penunjukan Indonesia sebagai presidensi G20 menunjukkan kepada dunia selain Indonesia dapat bertahan, Indonesia juga bisa mengambil peluang bahkan lebih kuat dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata Sandiaga Uno.

Rangkaian acara KTT G20 juga menjadi sarana memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan sektor parekraf Indonesia kepada dunia internasional.

Baca Juga: Pertemuan G20 Bidang Kebudayan, Kemendikbudristek Tawarkan Jalan Kebudayaan untuk Hidup yang Berkelanjutan

“Sehingga hal ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian Indonesia,” katanya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: g20.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x