Berkah Idul Adha: Penjual Arang dan Buah Nanas Laris Manis Ramai Pembeli

- 10 Juli 2022, 12:54 WIB
Di momen Idul Adha ini, arang dan buah nanas menjadi kebutuhan..
Di momen Idul Adha ini, arang dan buah nanas menjadi kebutuhan.. /Instagram/@idhalist75/

PRIANGANTIMURNEWS- Momen Idul Adha ternyata memberikan berkah tersendiri bagi para penjual arang dan buah nanas.

Arang dan buah nanas yang mereka dagangkan laris manis dan ramai pembeli lantaran menjadi keperluan untuk mengolah daging kurban khususnya kambing.

Dikutip dari antaranews.com, salah seorang pedagang buah nanas yang berjualan di depan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Nina mengatakan bahwa penjualannya meningkat saat Idul Adha tiba.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain Termahal, Raheem Sterling Pindah ke Chelsea Teken Kontrak Hingga 2027   

Namun, meski pun tengah dalam momen Idul Adha, Nina tidak menaikkan harga penjualannya dan tetap menjual Nanas senilai Rp 5000,-.

"Alhamdulillah banyak yang beli. Ini lagi nunggu datang lagi stoknya, biasanya buat masak daging biar empuk kalau sekarang. Nggak ada dinaikin tetap 5 ribu jualnya, biarin aja harganya seperti hari biasa," ungkap Nina, seperti dikutip dari Antara pada Minggu, 10 Juli 2022.

Biasanya para pembeli, lanjut Nina, mengolah nanas dengan cara diblender atau diparutkan kemudian dilumuri pada daging sebelum dibakar agar daging lebih cepat empuk.

Baca Juga: Ajakan Ketua Umum DPP PKB Pada Hari Raya Idul Adha

"Nanas diblender atau di parut, lalu nanas yang sudah lembut disatukan atau dilumuri pada daging supaya empuk itu sebelum di bakar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x