Ajakan Ketua Umum DPP PKB Pada Hari Raya Idul Adha

- 10 Juli 2022, 12:27 WIB
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. /YouTube/DPR RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu hari besar umat muslim adalah hari raya Idul Adha, yang di rayakannya pada 10 Dzulhijjah atau 9 Juli 2022 atau 10 Juli 2022.

Hari raya Idul Adha ini tidak hanya berhubungan antara manusia dengan tuhannya saja, akan tetapi hari raya ini juga memiliki nilai sosial antara seseorang dengan lingkungan sekitarnya.

Hari raya Idul Adha ini menciptakan suasana sosial yang tinggi, dimulai dari alunan syair yang begitu tinggi maknanya yaitu bacaan takbir Idul Adha pada malam harinya, yang saling bergantian satu sama lain.

Baca Juga: Lapas Kelas llB Tasikmalaya Sembelih 3 Ekor Hewan Kurban Hasil Iuran dan 5 Ekor dari Perorangan

Pada paginya sholat Idul Adha berjamaah, menandakan kekompakan dan keindahan umat islam dalam mengerjakan suatu perkara hingga akhirnya menyembelih hewan qurban.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum DPP PKB dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

“Saya mengajak tidak hanya kader dan simpatisan PKB saja, seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki kecukupan rezeki untuk mengeluarkan sebagian rezekinya untu berqurban. Insya Allah ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, sekaligus bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: SPESIAL IDUL ADHA: Terbongkar! Resep Turun Temurun Sate Daging Empuk

Perkataan dari Muhaimin ini yang berupa ajakan agar semua kader PKB dan semua masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kualitas kepekaannya terhadap sosial dan agar meningkatkan kualitas kecintaannya kepada Sang Maha Kuasa.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x