Lapas Kelas llB Tasikmalaya Sembelih 3 Ekor Hewan Kurban Hasil Iuran dan 5 Ekor dari Perorangan

- 10 Juli 2022, 12:12 WIB
Prosesi penyembelihan hewan kurban di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya.
Prosesi penyembelihan hewan kurban di Lapas Kelas IIB Tasikmalaya. /PRMN/PRIANGAANTIMURNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mensejahterakan warga binaan dan masyarakat sekitar Lapas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Tasikmalaya di Hari Raya Idul Adha menyembelih 8 ekor hewan kurban. 2 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing.

Prosesi penyembelihan 8 ekor hewan ternak untuk di kurbankan dilaksanakan setelah melaksanakan sholat dan khotbah Idul Adha 1443 Hijriyah yang diikuti seluruh petugas dan juga warga binaan Lapas

Kemudian 8 ekor hewan ternak yang disembelih untuk dikurbankan yang sudah di sembelih berbentuk daging langsung dibagikan kepada penerima warga sekitar Lapas dan juga dikonsumsi oleh seluruh warga binaan.

Baca Juga: SPESIAL IDUL ADHA: Terbongkar! Resep Turun Temurun Sate Daging Empuk

Sementara itu data penerima daging kurban yang sudah ada terdiri dari warga sekitar Kantor Lapas Kelas llB Tasikmalaya sebanyak 95 Kepala Keluarga (KK) dan juga seluruh warga binaan dan para petugas.

Sedangkan warga sekitar penerima kesejahteraan dari hasil kurban terdiri dari RT 01, 02, 03, 04 dan 05 Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Untuk mencegah penularan Covid-19 dan menjaga ketertiban di lingkungan Lapas Kelas llB Tasikmalaya, teknis pembagian daging kurban selain dilakukan dengan koordinasi dengan pengurus setempat juga teknisnya setiap penerima dibekali kupon antrean.

Baca Juga: Elkan Bagot Jalani Debur Bersama Gillingham FC

Hal tersebut dibenarkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian:

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x