Airlangga Hartarto Sebut Neraca Perdagangan Indonesia-Jepang Mencapai USD 32,5 miliar

- 27 Juli 2022, 21:06 WIB
 Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Ketua Keidanren dan CEO Marubeni Corporation, Masumi Kakinoki/Twitter @airlangga_hrt
 Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Ketua Keidanren dan CEO Marubeni Corporation, Masumi Kakinoki/Twitter @airlangga_hrt /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menyampaikan Neraca Perdagangan Indonesia-Jepang mencapai USD 32,5 miliar dengan surplus bagi Indonesia sebesar USD 3,2 miliar.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengatakan bahwa kondisi tersebut membantu pemulihan ekonomi nasional lebih cepat dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Tidak hanya itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga menyebutkan bahwa dirinya bertemu langsung dengan Ketua Keidanren dan CEO Marubeni Corporation, Masumi Kakinoki di Tokyo, Jepang.

Baca Juga: Film Bisokop Komedi 'Mendarat Darurat' Bakal Segera Tayang, Cek Jadwal Rilis dan Sinopsisnya di Sini

Airlangga Hartarto juga mengajak Masumi Kakinoki untuk berinvestasi di Indonesia.

Dalam unggahan Twitter @airlangga_hrt, yang dikutip priangantimurnews.com-pikiran-rakyat.com.

Neraca Perdagangan Indonesia - Jepang telah mencapai USD 32,5 miliar dengan posisi surplus bagi Indonesia sebesar USD 3,2 miliar. Kondisi ini membantu pemulihan ekonomi nasional lebih cepat dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Film Bisokop Komedi 'Mendarat Darurat' Bakal Segera Tayang, Cek Jadwal Rilis dan Sinopsisnya di Sini

Hal tersebut saya sampaikan saat bertemu dengan Bapak Masumi Kakinoki selaku Ketua Keidanren dan CEO Marubeni Corporation di Tokyo, Jepang, Selasa (26/7).

Dalam kesempatan tersebut, saya juga mengundang Marubeni untuk berinvestasi di Indonesia, baik itu sektor pengembangan energi baru terbarukan, industri kendaraan listrik dan sektor kesehatan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @airlangga_hrt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x