Mengejutkan Kuala Kencana Menjadi Kota Modern Pertama Di Indonesia Mengalahkan Jakarta! Ini Faktanya!

- 2 Agustus 2022, 14:23 WIB
Wah Hebat Kota Modern Yang Pertama Di Indonesia Kuala Kencana
Wah Hebat Kota Modern Yang Pertama Di Indonesia Kuala Kencana /Tangkapan Layar Youtube Data Fakta/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Sebuah wilayah paling timur Indonesia terdapat kawasan seluas 86740 m2 yang dihuni oleh 28953 penduduk pada tahun 2020,

sekilas tak ada yang aneh dari penghantar ini namun untuk mengetahui bahwa distrik yang bernama Kuala Kencana itu dilabeli sebagai Kota modern pertama di Indonesia.

Tentu saja Ini sesuatu mengingat kesenjangan sosial masih terasa di sana sehingga kesan kontras adalah apa yang paling terasa mengenal Kuala Kencana lebih jauh fakta.

fakta di kota modern di hutan belantara sebagai pengantar Mari terlebih dahulu berkenalan dengan sebuah kawasan yang letaknya ada di sekitaran Kota Timika Kabupaten Mimika Papua ini,

Baca Juga: Info Persib Terbaru: Teja Paku Alam Siap Gantikan Fitrul, Persib vs Borneo FC Laga Penentu Robert Albert!!

Sebenarnya Kuala Kencana adalah nama baru bagi sebuah tempat yang dahulunya bernama Kotabaru tepatnya setelah Presiden Soeharto meresmikan tempat tersebut untuk pertama kalinya pada tanggal 5 Desember 1995.

Uniknya meski berada di tengah-tengah hutan nyatanya Kuala Kencana adalah kawasan yang terbilang kota modern hal tersebut bisa dilihat dari Tata kelola Pemukiman yang terkesan serupa dengan Pemukiman yang terbagi menjadi beberapa blok.

Belum lagi dilengkapi dengan halaman luas seperti halnya kawasan pemukiman ala negara-negara barat Semua fakta ini kemudian diperkuat dengan fasilitas yang ada.

Sebab meski berjarak sekitar beberapa kilometer dari ibukota Kabupaten Mimika Kuala Kencana punya fasilitas publik yang memadai,

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Data Fakta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x