Soal Beras Bansos yang Dikubur di Depok, PKS Sentil Mensos Risma

- 3 Agustus 2022, 14:24 WIB
Potret Bansos Presiden yang dikubur di Depok
Potret Bansos Presiden yang dikubur di Depok /Instagram/@pikiranrajyat.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Lahan kosong Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya Sukmajaya, Kota Depok menjadi kuburan bantuan sosial (Bansos) berupa beras, terigu dan telur ditanam dengan kedalaman tiga meter.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhori Yusuf menyentil Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terkait temuan beras bansos dikubur di Depok Jabar.

Kuat dugaan bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebanyak satu kontainer ini, akan disalurkan ke Sumatera, Lampung, Kalimantan dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: KOMINFO Buka Kembali Akses Paypal Hingga Steam, Sekarang Giliran Judi Online Diblokir

Pemilik lahan kosong, Rudi Samin menjelaskan, timbunan beras dan terigu itu diduga merupakan bantuan Presiden atau pemerintah yang akan disalurkan ke sejumlah wilayah.

Rudi mengaku, mendapatkan informasi dari mantan pekerja JNE yang juga turut melakukan penimbunan berdasarkan arahan dari seorang kordinator.

Politisi PKS ini mendesak Kemensos untuk menjelaskan lebih detail kenapa JNE menimbun beras bansos di kawasan Depok tersebut.

Baca Juga: Komentar Jaap Stam atas Ketidakpastian Cristiano Ronaldo yang Diduga Ingin Hengkang dari Manchaster United

“Inikan dikordinasi oleh Kemensos. Ini yang perlu diperjelas supaya tidak menimbulkan spekulasi liar,” kata Bukhori dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @infobandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x