FANTASTIS: 34 Orang Diamankan KPK Dalam OTT Bupati Pemalang

- 12 Agustus 2022, 20:32 WIB
 Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. /ANTARA/Benardy Ferdiansyah/
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. /ANTARA/Benardy Ferdiansyah/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak 34 orang berhasil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo pada Kamis 11 Agustus 2022.

"Sejauh ini jumlah yang diamankan ada sekitar 34 orang yang terdiri dari bupati, kepala dinas, sekda, kabid, dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Pemalang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Selain mengamankan sejumlah orang, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sejumlah uang tunai dalam bentuk rupiah dan bukti lainya sebagai barang bukti turut diamankan.

Baca Juga: Hasil MPL Season 10, RRQ Hoshi VS Geek Fam, Lemon Tak Main

"Jumlahnya masih terus diklarifikasi kepada pihak-pihak yang ditangkap," ujarnya.

Sampai saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi masih meminta keterangan dan klarifikasi kepada para pihak yang di tangkap dalam operasi tersebut.

Ali menyebut, kasus yang melibatkan Bupati Pemalang tersebut diduga jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang.

Baca Juga: Istri Ruben Onsu Alami Penyankit Langka, Sarwendah: Mungkin Bisa Lewat!

"Perkembangannya segera kami sampaikan," ujarnya.

Seperti diketahui Bupati Pemalang ditangkap KPK melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena diduga telah melakukan tindak pidana korupsi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x