Pasar Kangen 2022 Kembali Digelar 18-27 Agustus di Taman Budaya Yogyakarta

- 17 Agustus 2022, 16:19 WIB
Potret press conference Pasar Kangen Jogja 2022.
Potret press conference Pasar Kangen Jogja 2022. /Instagram/@jogjainfo

PRIANGANTIMURNEWS- Acara tahunan yang ke 14 yaitu Pasar Kangen Jogja akan kembali digelar.

Acara Pasar Kangen tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus-27 Agustus 2022.

Dalam gelaran Pasar Kangen tersebut terdapat beraneka ragam jajanan khas unik dan langka yang diketahui pernah ada di Yogyakarta dan beberapa daerah lain di Indonesia. Dan tidak lupa menjajakan barang-barang lawas serta mainan jaman dulu.

Baca Juga: Drama Korea Extraordinary Attorney Woo Akan Segera Merilis Season Kedua, Kapan?

Pasar Kangen kali ini mengusung tema “Kumandhange Pasar-Ora Cucul Ora Ngebul.” Dalam dua tahun Pasar Kangen tersebut absen lantaran pandemi yang melanda Indonesia. Banyak sekali sektor-sektor kehidupan seakan berhenti ibarat pasar yang hilang tertelan bumi.

Dalam acara Pasar Kangen tersebut, pengunjung akan di bawa ke masa-masa tempo dulu. Bahkan masyarakat dan wisatawan dapat bernostalgia di dalam acara festival ini.

Pengunjung dijanjikan akan mendapat nilai-nilai kearifan lokal seperti bertegur sapa sehingga para wisatawan yang datang merasakan transaksi jual beli seperti pasar tradisional.

Baca Juga: Viral, Farel Prayoga Nyanyikan Lagu Ojo Dibandingke di Istana Presiden pada HUT RI ke 77 Simak Ini Biodatanya

Perlu diketahui bahwa Pasar Kangen 2022, peserta pendaftar berjumlah 1.300 yang masuk dalam kurasi atau peserta Pasar Kangen tahun ini berjumlah 277 peserta.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: instagram @jogjainfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x