Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Meriah, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Pertanda Pandemi Covid-19 Terkendali

- 17 Agustus 2022, 17:26 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin/Instagram@kemenkesri
Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin/Instagram@kemenkesri /

PRIANGANTIMURNEWS - Keramaian pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia atau RI pertanda pandemi Covid-19 di Indonesia dalam keadaab terkendali.

Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin usai mengikuti upacara peringata Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan RI di Istana Kepresidenan.

"Kita bahagia sekali karena Hari Kemerdekaan ramai. Kalau (Hari) Kemerdekaan ramai artinya pandemi terkendali," katanya.

Baca Juga: Momen Menggemaskan Presiden Jokowi Ajak Cucu Saksikan Kirab Budaya HUT Kemerdekaan ke 77 RI di Istana Negara

Budi menyebut, Indonesia patut bersyukur karena termasuk lima besar negara yang paling baik dalam penanganan pandemi Covid-19.

Budi merinci, banyak negara dengan kasus penularan varian BA4 dan BA.5 yang aka penyebaranya tingga, seperti Jepang yang mencapai 200 ribuan per hari, Amerika mencapai 100 ribuan per hari.

"Banyak negara di dunia dengan (kasus penularan) varian BA.4 BA.5 naik tinggi. Jepang 200 ribuan, di Eropa, di Amerika banyak, 100 ribu per hari. Kita naik sih, tapi Alhamdulillah masih di bawah 8.000-an (kasus) per hari. Mudah-mudahan bisa bertahan seperti itu," ujarnya.

Baca Juga: Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Diwarnai Saling Serang Sekelompok Pemuda di Garut, Netizen Pahlawan Menangis

Budi mengatakan, walaupun dalam keadaan terkendali, namun kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 hingga saat ini belum ada perubahan.

Penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi dosis penguat terus digaungkan oleh pemerintah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x