Profil Pembawa Baki Bendera Pusaka di Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

- 17 Agustus 2022, 19:19 WIB
Profil Paskibraka yang pembawa baki di HUT KE-77 RI 2022.
Profil Paskibraka yang pembawa baki di HUT KE-77 RI 2022. /YouTube/Berjaya Bangsaku/



PRIANGANTIMURNEWS - Inilah profil dan biodata pembawa baki Paskibraka Nasional 2022. Nama Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi yang lahir pada tahun 2006 kini berusia 16 tahun yang merupakan anggota Paskibraka Nasional.

Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi ditunjuk sebagai pembawa baki bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun 2022. Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi merupakan anggota Paskibraka Nasional asal Jawa Tengah.

Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi merupakan anak tunggal dari pasangan Jono Darmoyudho dan Juniati. Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi hobi olahraga dan merupakan siswi kelas X di SMA 2 Kudus.

Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi sangat tertarik menjadi anggota Paskibraka bahkan sejak ia duduk di bangku sekolah dasar diketahui dia pernah mengikuti Kudus Relay Marathon yang digelar pada Oktober tahun 2018.

Kala itu Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi berhasil menyelesaikan ekiden tersebut dalam waktu 56 menit. Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi terkejut dan bangga terpilih menjadi Paskibraka tingkat nasional mewakili Jawa Tengah.

Bahkan Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi dipercaya menjadi pembawa baki bendera pusaka yang diidamkannya. Gadis dengan tinggi 171 cm itu awalnya masuk lima besar saat seleksi di tingkat provinsi Jawa Tengah kemudian dia mempersiapkan diri dan terus berlatih baik secara akademik fisik maupun psikologis.

Presiden Joko Widodo pun mengukuhkan 68 orang putra-putri Indonesia dari 34 provinsi menjadi anggota Paskibraka di halaman depan Istana Merdeka Jakarta. Pada Senin 15 Agustus 2022-2023.

Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi akhirnya dipercaya membawa baki bendera merah putih dalam upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara pada Rabu 17 Agustus 2022. Menjadi pembawa baki bendera pusaka sudah menjadi cita-cita Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Berjaya Bangsaku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x