Viral Uang Tabungan Penjaga Sekolah Dimakan Rayap, Niat Gibran Rakabuming Bantu Malah Diprotes

- 16 September 2022, 13:25 WIB
Serpihan uang nominal Rp50.000 dan Rp100.000 milik Samin yang dimakan rayap. Uang sebelumnya disimpan di celengan untuk biaya ibadah haji (Foto: Dok. solotrust.com/rizka)
Serpihan uang nominal Rp50.000 dan Rp100.000 milik Samin yang dimakan rayap. Uang sebelumnya disimpan di celengan untuk biaya ibadah haji (Foto: Dok. solotrust.com/rizka) /

PRIANGANTIMURNEWS - Baru-baru ini beredar video pengakuan seorang penjaga sekolah dasar di Solo, Jateng, uang tunai di celengan rusak usai dimakan rayap viral di medsos. 

Ternyata uang tunai yang di celengan rusak dimakan rayap, milik seorang penjaga sekolah dasar untuk tabungan haji.

Penjaga sekolah di SDN Lojiwetan Solo Jateng tersebut bernama Samin dan berusia 53 tahun.

Peristiwa yang dialami penjaga sekolah dasar itu, sampai ke telinga Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Wali Kota Solo. 

Baca Juga: Hasil Liga Europa: AS Roma Bantai Halsinki, Ronaldo Cetak Gol Pertama, Greenwood Masuk Skuad Manchester United

Dilansir Priangantimurnews.com dari Pikiran-Rakyat, uang yang ditabungnya di dua celengan plastik tersebut dimulai dua setengah tahun yang lalu. 

Uang tabungan tersebut, rencananya bakal dipergunakan berangkat ke Tanah Suci menjalankan ibadah haji bersama sang istri dan dua anaknya. 

Harapannya berangkat naik haji akhirnya kandas, usai mendapati kondisi satu diantaranya dua celengan dimakan rayap dan berubah menjadi serpihan. 

Menyikapi peristiwa yang dialami Samin yang merupakan warganya, Gibran Rakabuming membantu mewujudkannya. 

Halaman:

Editor: Anto Sugiarto

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x