Menaker Lakukan Seleksi Calon Kompetitor ACS

- 17 September 2022, 05:58 WIB
Menaker Ida Fauziyah.
Menaker Ida Fauziyah. /Instagram @kemnaker

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI) bangun generasi muda yang unggul melaksanakan seleknas calon kompetitor Asean Skills Competition (ASC) XIII.

Tujuan seleknas calon competitor untuk membangun generasi muda Indonesia yang kuat, unggul dan memiliki daya saing tinggi.

"Seleksi Nasional (Seleknas) Calon Kompetitor Aseab Skills Competition XIII menjadi parameter seberapa besar penguasaan kompetensi generasi muda Indonesia, lembaga pendidikan dan pelatihan vokasi."kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Sabtu 17 September 2022, Anda Perlu Meluangkan Waktu untuk Kesehatan

Selain itu, seleknas ini juga menjadi tolok ukur bagi pemerintah daerah serta pelaku usaha dan industri dalam mengembangkan sumber daya manusia di daerahnya.

"Oleh karena itu, untuk meraih prestasi terbaik dari Seleknas ASC, para kompetitor harus menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya,"dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kemenaker Sabtu 17 September 2022.

Seleknas calon competitor bertujuan mendapatkan kandidat anak-anak muda yang akan mewakili Indonesia pada ajang WorldSkills ASEAN Competition yang diadakan bulan Juli 2023 di Singapura.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kabupaten Tasikmalaya Lengkap dengan Doa Kedua Orang Tua

"Diharapkan dari seleknas ASC ini akan lahir putra-putri terbaik bangsa yang memiliki kesiapan baik dari keahlian, mental dan motivasi," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x