Polisi Ungkap Tujuan Wanita Penodong Pistol ke Paspampres di Istana Negara

- 26 Oktober 2022, 22:42 WIB
   Polisi  saat melakukan konferensi pers terkait dengan seorang wanita yang membawa pistol dan mau masuk ke istana negara/  pmjnews
Polisi saat melakukan konferensi pers terkait dengan seorang wanita yang membawa pistol dan mau masuk ke istana negara/ pmjnews /

PRIANGANTIMURNEWS - Polda Metro Jaya akhirnya berhasil mengungkap tujuan wanita yang membawa pistol dan menodongkannya kepada Paspampres di depan Istana Negara.

Polisi menyebut perempuan berinisial SE (24) bermaksud menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dia datang ke Istana, sebenarnya sesuai hasil pemeriksaan kita tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Pemain Series Doa Mengancam, Tayang Setiap Rabu di Vidio, ada Kevin Ardilova

Hengki menjelaskan, kepada penyidik yang bersangkutan SE bermaksud menyampaikan sejumlah hal terkait dasar negara kepada Presiden Jokowi.

"(Dia) ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini salah, karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila," tuturnya.

Sementara Kabag Banops Densus 88 Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan pelaku SE nekat mendatangi Istana Negara dengan membawa pistol lantaran mendapat mimpi masuk surga.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Pas Dijadikan Caption Media Sosial

"Saat ini semua keterangan yang bersangkutan itu seperti mendapat mimpi atau wangsit. Jadi yang bersangkutan mimpi masuk surga dan neraka sampai ada kesimpulan dia harus menegakkan ajaran yang benar," jelas Aswin.

Kendati begitu, lanjut Aswin, polisi masih terus mendalami motif pelaku SE. Rencananya, polisi akan melibatkan psikolog untuk memeriksa kondisi psikologisnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x