Camat dan Lurah Harus Menjadi Vasilitator Sosialisasi Migrasi TV Analog ke Digital

- 3 November 2022, 15:55 WIB
Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA sedang memberikan arahan  Tentang migrasi TV analog ke digital.Sumber : Antara/HO Kemendagri.
Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal ZA sedang memberikan arahan Tentang migrasi TV analog ke digital.Sumber : Antara/HO Kemendagri. /

PRIANGANTIMURNEWS- Kemarin Rabu, 2 November 2022 pemerintah telah mengeluarkan ketetapan bahwa tanggal 2 November 2022 merupakan hari migrasi TV analog ke digital.

Seperti kita ketahui bahwa TV digital adalah jenis TV yang menggunakan modulasi digital layaknya komputer.TV digital ini juga didukung dengan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar dan suara ke perangkat.

Dalam upaya sosialisasi migrasi TV analog ke TV digital,para camat dan lurah akan dilibatkan dalam proses migrasi tersebut.

Baca Juga: Jadwal Hylo Open 2022, Jojo Perang Saudara dengan Chico

Hal ini diungkapkan oleh Safrizal ZA yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

“Upaya itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program migrasi tersebut atau kerap disebut sebagai Analog Switch Off (ASO).Seperti diketahui,pemerintah menetapkan 2 November 2022 sebagai hari migrasi TV analog ke digital.” ujar Safrizal ZA pada Kamis,3 November 2022 di Jakarta.

Dalam program sosialisasi ini,Kemendagri bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Baca Juga: Arsenal vs FC Zurich: Preview Lengkap, Prediksi, Liga Eropa UEFA, 4 November 2022

Dilansir dari Antara,Safrizal ZA mengatakan bahwa era digitalisasi tidak terbendung dan telah masuk ke dalam segala aspek kehidupan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x