Enam Petak Rumah di Karet Tengsi Jakarta Pusat Ludes Terbakar

- 12 November 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran /Nur Aliem Halvaima /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Jakarta Pusat, tepatnya di Kelurahan Karet Tengsi Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Kebakaran terjadi pada Sabtu 12 November 2022 dini hari. Dalam musibah itu api melahap enam petak rumah semipermanen di Jalan Karet Pasar Baru Barat 7 Gang Mas RT 15/4 (depan RS Mintoharjo).

Dilansir priangantimurnews.com dari akun twitter Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire menginformasikan kebakaran terjadi pada Sabtu 12 November 2022 pukul 03.10 WIB.

Baca Juga: Penusuk Mahasiswa Unpad Hingga Tewas Ditangkap Satreskrim Polresta Bandung di Rumah Orang Tuanya

Bagian Komunikasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Rifai, mengatakan kebakaran diduga dari api seorang warga yang sedang memaksa nasi uduk.


"Diduga seorang warga sedang masak nasi uduk berasal dari situ. Nah itu api membakar rumahnya dan merembet ke pemukiman yang di sebelah-sebelahnya," kata Rifa'i selaku bagian komunikasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat saat dihubungi ANTARA, Sabtu pagi.

Mengatasi kebakaran itu kata Rifai, pihaknya menerjunkan sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi untuk memadamkan api.

Baca Juga: Diduga Sakit Hati, Seorang Pemuda Bunuh Temannya Sendiri, Ini Kronologinya

Dikatakan Rifai dalam tragedi kebakaran itu tidak ada korban jiwa. "Kosong (tidak ada korban jiwa)," ucap dia.

Berkat kegigihan dari petugas, api yang membakar enam petak rumah itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. " Pukul 05.00 Wib Sudah selesai (dipadamkan)," ujar Rifa'i.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x