Kapal Kayu Terbalik di Perairan Kabil Batam, Satu Meninggal Enam Orang Dalam Pencarian

- 16 November 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi kapal terbalik
Ilustrasi kapal terbalik /pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Kecelakaan lauit kembali terjadi. Kali ini kecelakaan dialami Kapal Kayu terbalik di Perairan Kabil Batam.

Kapal Kayu pengangkut calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hendak menuju Malaysia terbalik di perairan Kabil Batam Kepulauan Riau.

Dilansir priangantimurnews dari antara, Kasubdit Gakum Polairud Polda Kepulauan Riau, AKBP Sudarsono mengatakan kapal kayu yang terbalik di perairan Kabil, Batam, terindikasi sebagai kapal pengangkut calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hendak menuju ke Malaysia.

Baca Juga: Pagar Masjid Al Hikmat Bojong Nangka Ambruk Diduga Akibat Proyek Drainase

“Kami belum bisa memastikan, tapi memang terindikasi PMI,” ujar Kasubdit Gakum Polairud Polda Kepulauan Riau, AKBP Sudarsono, saat dikonfirmasi melalui telepon di Batam, Rabu 16 November 2022.

Sudarsono mengatakan, informasi terkait kapal terbalik yang membawa calon PMI itu terkendala dari keterangan satu orang korban yang selamat.

“Karena satu orang korban yang selamat itu masih mengalami trauma, jadi kami belum bisa menanyakan secara detail,” katanya.

Baca Juga: Daftar Perolehan Medali Kabupaten Garut pada Ajang Porprov Jabar XIV 2022

Sementara itu, Kepala Badan SAR Nasional Tanjungpinang, Slamet Riyadi, mengklarifikasi jumlah korban yang masih dalam pencarian sebelumnya disebutkan berjumlah lima orang.

“Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata ada enam orang yang masih dalam pencarian berdasarkan keterangan korban yang selamat. Jadi jumlah semuanya delapan orang, satu selamat, satu orang meninggal dunia dan enam masih dalam pencarian,” katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x