Pelaku Pelepas Identitas Posko Tenda Diperiksa Polisi, Kapolda Sesalkan Aksi Pencopotan Atribut

- 27 November 2022, 22:10 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memeriksa pelaku pencopotan atribut tenda bantuan korban gempa Cianjur
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana memeriksa pelaku pencopotan atribut tenda bantuan korban gempa Cianjur /Humas Polda Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Pelepasan atribut Posko tenda yang memberika bantuan berbuntut panjang.

Pelaku pelepasan identitas itu saat ini diperiksa oleh petugas dari Polda Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana mengungkapkan penyidik kepolisian telah memeriksa terduga pelaku pelepas identitas pada posko tenda bantuan korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur Terbaru, 321 Orang Meninggal dan 11 Orang Hilang

"Kejadian itu segera kita tindaklanjuti, kita sudah memeriksa saksi di sekitar lokasi dan kita langsung mengambil keterangan dari beberapa terduga," kata Suntana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jawa Barat,  Minggu 27 November 2022.

Terkait  dengan aksi pencopotan atribut pada posko tenda bantuan warga terdampak gempa di Cianjur itu, Kapolda meminta agar masyarakat tidak mengulangi kejadian tersebut dan bila terjadi akan melakukan tindakan dengan aturan yang berlaku.

Terkait aksi tersebut, Suntana menegaskan kepolisian akan melaksanakan sesuai mekanisme yang berlaku jika memenuhi unsur pidana intoleransi.

Baca Juga: Lama Banget! Ternyata Ini Alasan Panjangnya Tambahan Waktu di Piala Dunia Qatar 2022

"Dalam pengembangan penyelidikan bisa ke arah situ (intoleransi)," ucap Suntana seperti dikutip priangantimurnews.com dari antara.

Sebelumnya, beredar video viral mengenai sejumlah orang mencopot label tenda "Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injil Indonesia" yang menempel di atap tenda.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x