Pasca Gempa di CIanjur, XL Focus Pulihkan Jaringan

- 27 November 2022, 10:57 WIB
Layanan telepon gratis di wilayah Gempa Cianjur./Hum
Layanan telepon gratis di wilayah Gempa Cianjur./Hum /

PRIANGANTIMURNEWS - Terhitung empat hari pasca gempa 5,6 SR di Cianjur Jawa Barat, masih terjadi sejumlah gempa susulan yang menyebabkan adanya gangguan pada jaringan dan layanan XL di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN.

Untuk itu, XL terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak.

Bersamaan dengan itu, penyaluran bantuan tanggap darurat ke sejumlah posko pengungsian di Cianjur telah dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Kronologi Tiga gerbong KRL terdampak kereta anjlok di Kampung Bandan

“Sejumlah gempa susulan yang masih terjadi di Cianjur 4 hari pasca gempa 5,6 SR, Senin yang lalu, masih berdampak terhadap jaringan XL di sejumlah titik karena padamnya aliran listrik. Namun demikian, kami memastikan, upaya percepatan pemulihan jaringan terus kami lakukan sesegera mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik.

Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan sebagainya,” ujar Pj Group Head Central Region XL, Arif Farhan Budiyanto, dalam keterangan rilis, Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Rutin Gosok Gigi Bisa Menurunkan Resiko Diabetes

Pada hari keempat pasca gempa Cianjur ini, XL telah menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat, yang terdiri dari layanan telepon gratis bagi korban gempa dengan menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS.

Bagi warga yang juga pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas bisa menelepon dan kirim SMS ke sesama nomor pengguna XL.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x