Gempa Cianjur: Sejumlah Guru dan Murid Wafat dan 653 Rumah Guru Rusak

- 27 November 2022, 14:49 WIB
Salah satu rumah warga yang rusak akibat gempa di Cianjur.
Salah satu rumah warga yang rusak akibat gempa di Cianjur. /BNPB/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabar duka terus datang dari Cianjur. Sebuah Kabupaten di Jawa Barat tersebut telah di guncang gempa bumi berkekuatan 5,6 M.

Bukan hanya ribuan bangunan hancur, tapi nyawa dari saudara-saudara kita juga ikut terenggut. Data terakhir yang disampaikan oleh Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, sudah 318 korban meninggal. Korban mayoritas warga Cianjur dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak sampai orang tua.

Ada juga dari kalangan pengajar dan murid. Menurut Laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cianjur yakni Akib Ibrahim, sebanyak 10 guru dan 42 orang murid telah wafat akibat gempa yang terjadi pada Senin, 21 November tersebut.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024 KPU Kabupaten Tasikmalaya Berikan Ruang Usulan Dapil

Akib Ibrahim mengatakan bahwa guru yang wafat berasal dari jenjang Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 7 jiwa, guru SMP 1 jiwa dan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sebanyak 2 jiwa.

"Siswa yang wafat didominasi dari siswa Sekolah Dasar sebanyak 34 jiwa, PKBM 2 jiwa dan SMP 1 jiwa,"" kata Akib Ibrahim.

Disdikpora Kabupaten Cianjur juga melaporkan jumlah rumah guru yang terdampak gempa sebanyak 653 unit bangunan. Sebanyak 472 rusak ringan dan 181 rusak berat.

Baca Juga: Klub Ini Siap Merekrut Cristiano Ronaldo dan Telah Mengajukan Tawaran

"Rumah guru yang ambruk ada 4 bangunan," tambah Akib Ibrahim.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x