Pengamanan Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Gudono Polda Jateng Terjunkan 2188 Personil, Lalulintas Dijamin Lancar

- 4 Desember 2022, 05:00 WIB
Simulasi kirab pengantin Kaesang dan Erina Gudono dilaksanakan hari ini, Minggu pagi 27 November 2022/Tangkapan layar YouTube berita surakarta
Simulasi kirab pengantin Kaesang dan Erina Gudono dilaksanakan hari ini, Minggu pagi 27 November 2022/Tangkapan layar YouTube berita surakarta /

PRIANGANTIMURNEWS - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gundono 11 Desember 2022 akan melakukan acara resepsi ngunduh mantu di Solo.

Terkait dengan acara ngunduh mantu anak presiden tersebut tentu akan menyedot perhatian masyarakat. Sehingga dkhwatirkan akan menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Namun hal itu tidak akan terjadi, Polda Jawa Tengah menjamin lalu lintas di Kota Solo tetap lancar karena telah disiapkan rekayasa arus dan tim urai pada rangkaian acara resepsi ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, pada 11 Desember mendatang.

Baca Juga: Pasangan Suami Istri Harus Saling Mengerti, Aa Dade: Bina Keluarga Sakinah Berbasis Tauhid

"Kami menjamin pada seluruh rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang-Erina, kelancaran arus di kota Surakarta tetap terjaga," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, usai mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam rapat Anev pengamanan, di Mapolresta Surakarta, Sabtu 3 Desember 2022.

Agar lalu lintas tetap lancar, Iqbal mengaku telah menyiapkan sejumlah tim urai lalu lintas di lima Polsek yang ada di Polres Kota Surakarta.

Menurut Iqbal Tim urai ini akan terhubung dengan Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta yang akan menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas.

Baca Juga: Gempa Susulan Magnitudo 3,3 Kembali Goncang Garut, Daryono: Minta Masyarakat Hindari Bangunan yang Rerak


"Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya," kata Iqbal.

Saat rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang-Erina nanti, polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas terutama pada pelaksanaan kirab yang akan mengambil start di Loji Gandrung Jalan Slamet Riyadi dan berakhir di Pura Mangkunegaran.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x