Indonesia Temukan BBM Sawit Jenis Baru Murah dan Hemat

- 15 Desember 2022, 08:09 WIB
Dunia bersuka cita karena Indonesia temukan BBM jenis baru yang murah dan sangat hemat.
Dunia bersuka cita karena Indonesia temukan BBM jenis baru yang murah dan sangat hemat. /YouTube Kiky Koto

PRIANGANTIMURNEWS- Hal yang mengejutkan, disaat dunia sedang tercekik, kini Indonesia berhasil menemukan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru, murah dan sangat hemat untuk kendaraan anda.

Dengan adanya penemuan BBM bensin jenis baru yang harganya murah sangat hemat dan tersedia berlimpah untuk kebutuhan Indonesia bahkan untuk dunia memberikan angin segar bagi dunia.

Kini bensin sawit menjadi salah satu inovasi terbaru yang diperkenalkan Indonesia kepada dunia. Bensin sawit merupakan bahan bakar atau BBM dari kelapa sawit.

Bensin sawit memiliki kadar round atau angka oktan 110 ini yang merupakan hasil penelitian Lembaga Pengembangan Inovasi dan kewirausahaan atau LPI Institut Teknologi Bandung.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini 15 Desember 2022, Ambil Peluang untuk Karir dan Jujurlah ke Pasangan

Dalam pengembangannya LPI dibiayai oleh badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit atau BPD PKS dan PT ke murgi Indonesia salah satu tim riset Institut Teknologi Bandung

Tim Riset ITB Bandung dan PT Kemurni Indonesia Muhammad Ferian mengatakan, bahwa bensin sawit telah digunakan pada kendaraan sepeda motor KTM 390 cc adve dengan menempuh jarak 2000 km dari Bogor hingga Kota Medan.

Selama perjalanan membawa 20 liter bensin sawit kemudian dicampur 20 persen nya atau sekitar 5 liter dengan Pertamax Pertamax Turbo dan Pertalite.

Tujuannya untuk mengetahui apakah dicampurnya bensin sawit dengan jenis-jenis BBM itu dapat merusak atau tidak sama sekali kepada mesin sepeda motor.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Kiky Koto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x