TNI AL dan US Navy Latihan Jungle Survival di Situbondo

- 17 Desember 2022, 06:51 WIB
Prajurit TNI dengan US Navy.
Prajurit TNI dengan US Navy. /Instagram @infokomando

PRIANGANTIMURNEWS- Prajurit Marinir TNI AL, US Navy dan USMC Hadapi Kerasnya Hidup di Hutan Dalam Latihan Jungle Survival

Dalam rangka melatih kemampuan untuk dapat bertahan hidup di hutan, prajurit Korps Marinir dan US Marine Corps (USMC) melaksanakan latihan Jungle Survival di Puslatmar 5 Baluran Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

Jungle survival merupakan ilmu bertahan hidup dalam keadaan darurat dengan memanfaatkan alam sekitar agar dapat bertahan hidup.

Baca Juga: Tidak Ingin Data Bocor? Hati-Hati Dalam Penggunaan Browser Android Ini

Kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang navigasi darat, mengesan jejak, pemanfaatan sumberdaya alam yang dapat digunakan untuk bertahan hidup serta cara mengolahnya di hutan.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar senantiasa membangun SDM yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP selaku Dansatgas Korps Marinir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengasah kembali naluri prajurit untuk dapat bertahan hidup dengan cara memanfaatkan alam sekitar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Hari Ini Sabtu 17 Desember, kurang Konsentrasi Membuat Anda Melakukan Kesalahan

Dimana kesiapan mental dan fisik merupakan kunci utama keberhasilan survivor untuk dapat bertahan hidup.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x