Pelayanan Pelayaran Ditutup! Video Ombak Tinggi Menghantam Pelabuhan Bakauheni dan Merak

- 23 Desember 2022, 13:24 WIB
Tangkapan layar video hantaman ombak tinggi di Pelabuhan Bakauheni./Instagram/@sudutlampungdotcom/
Tangkapan layar video hantaman ombak tinggi di Pelabuhan Bakauheni./Instagram/@sudutlampungdotcom/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar video yang memperlihatkan hempasan gelombang dan ombak tinggi menghantam Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dan Merak, Banten.

Akibat adanya gelombang dan ombak tinggi tersebut membuat pelayanan pelayaran dihentikan sementara di Pelabuhan Bakauheni dan Merak tersebut.

Dilansir dari Instagram @sudutlampungdotcom, terlihat dari video yang diunggah bagaimana ombak tinggi menghantam Pelabuhan Bakauheni dan Merak tersebut.

Baca Juga: Viral! Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Meninggal Akibat Sering Makan Mi Instan dan Begadang

Menurut keterangan dari akun Instagram tersebut, diketahui terjadi cuaca ekstrem sejak Kamis sore, 22 Desember 2022 di Pelabuhan Bakauheni.

Kondisi serupa juga terjadi di Pelabuhan Merak, Banten. Ombak besar dan hujan disertai angin kencang melanda pelabuhan di ujung barat Pulau Jawa itu.

Terkait kondisi tersebut, pelayanan pelayaran pun ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan dan menunda pemberangkatan kapal hinggal cuaca dinyatakan aman untuk kapal berlayar.

Baca Juga: Drama Baru Kang So Ra dan Jang Seung Jo, 'Can We Be Strangers' Merilis Poster Utama

"Manajemen ASDP menetapkan bahwa keberangkatan kapal ditunda hingga cuaca dinyatakan aman untuk kapal berlayar," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x