Bupati Jeje Kembangkan Wisata, Susi Pudjiastuti Cari Dana Lewat Cek Ombak Asalkan Tidak Buang Sampah ke Sungai

- 13 Juni 2021, 17:39 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menghadiri sosialisasi dengan perwakilan warga di bantaran sungai Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Minggu, 13 Juni 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menghadiri sosialisasi dengan perwakilan warga di bantaran sungai Ciputrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Minggu, 13 Juni 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Pangandaran, Bupati Jeje Wiradinata bersama Susi Pudjiastuti akan merevitalisasi sungai Ciputrapinggan dikembangkan menjadi obyek wisata sungai.

Ide tersebut menurut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, muncul ketika dirinya bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menelusuri sungai Ciputrapingan yang jaraknya beberapa waktu lalu.

Diketahui Sungai Ciputrapinggan yang membelah wilayah Kecamatan kalipucang dengan Kecamatan Pangandaran yang membentang dari Matrak Desa Sukahurip, Desa Putrapinggan hingga bermuara ke pantai timur Pangandaran di Desa Babakan.

Baca Juga: Menaker Hapuskan Pekerja Anak, 6 Langkah Konkret yang Dilakukan Pemerintah

"Belum lama ini saya sama ibu Susi naik perahu menelusuri sungai Ciputrapinggan. Maka saya dan ibu berfikir, sungai ini berpotensi untuk dikembangkan menjadi wisata sungai," kata Jeje usai melakukan pertemuan dengan perwakilan warag di Desa Putrapinggan Kalipucang, Minggu, 13 Juni 2021.

Hanya saja ketika dirinya bersama Susi Pudjiastuti menelusuri sungai Ciputrapinggan, masih ditemukan sampah dan limbah rumha tangga yang dibuang ke sungai. Maka dirinya menghimbau kepada warga untuk tidak lagi membuang sampah dan limbah rumah tangga ke sungai, sehingga bisa dibangun dan menjadi tempat obyek wisata baru di Kab Pangandaran.

"Obyek wisata pantai kan sudah bagus yah. Jadi saya ingin Januari 2022 ini sungai Ciputrapinggan sudah cantik, nanti ada taman, lampu penerangan," ujarnya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Susi Pudjiastuti berdiri diatas bantaran sungai Ciputrapinggan Kalipucang, Minggu, 13 Juni 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Susi Pudjiastuti berdiri diatas bantaran sungai Ciputrapinggan Kalipucang, Minggu, 13 Juni 2021.

Baca Juga: Anis Baswedan Jajaki Kuliner Sumedang Menikmati Tahu Sumedang

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x