Ombak Pantai Gunung Kidul Seret 1 Orang Wisatawan

- 18 Mei 2021, 23:09 WIB
Anggota Basarnas tengah melakukan pertolongan.
Anggota Basarnas tengah melakukan pertolongan. /Instagram @basarnas/

PRIANGANTIMURNEWS- Diposting oleh akun Instagram @basarnas_yogyakarta pada tanggal (18/5/2021). Noor Hazzam (24) Warga Klitren Kota Yogyakarta diketemukan sudah terseret ombak dipantai Siung Kab.Gunungkidul.

Koronologis kejadian korban terseret ombak pada pukul 11:10 WIB. Sebelumnya terseret ombak, korban dan kedua temannya tiba di pantai Siung langsung menuju arah batu karang sebelah timur Pantai Siung (Batu Muncar).

Korban setibanya di bebatuan karang langsung naik ke batu karang karena ingin melihat kapal nelayan yang masih berada ditengah tengah laut.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Seorang Anak Mengalami Pelecehan Seksual Ketika Sedang Sholat Isya

"Namun pada waktu yang bersamaan datang ombak besar yang menghantam batu karang tersebut dan menyeret korban hingga terjatuh ke laut,' kata akun Instagram @basarnas_yogyakarta dikutif priangantimurnews.com Selasa (18 Mei 2021).

Mengetahui kejadian tersebut SAR gabungan dari Pos Basarnas Gunungkidul dan SAR Satlinmas Wilayah 1 sadeng yang saat itu melaksanakan Siaga dipantai Siung langsung berlari ke LKM dan berenang menghampiri korban, hingga berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Menag Gus Yaqut Melantik 38 Eselon II, Berikut Daftar Nama-Namanya Penjabat Eselon II Pusat

"Korban berhasil diselamatkan oleh tim petugas SAR gabungan. Kondisi korban saat diselamatkan dalam keadaan selamat. Hanya mengalami luka sobek dalam dilutut bagian kiri, sehingga korban harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @basarnas_jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x