Jelang Nataru 2023! PJ Wali Kota Banda Aceh Imbau Tak Rayakan Tahun Baru Demi Menjaga Kearifan Lokal

- 23 Desember 2022, 15:47 WIB
PJ Wali Kota Banda Aceh Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru./Pixabay | Pexels | bandaacehkota.go.id
PJ Wali Kota Banda Aceh Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru./Pixabay | Pexels | bandaacehkota.go.id /

PRIANGANTIMURNEWS- Rabu, 21 Desember 2022 Penjabat (PJ) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq memimpin rapat koordinasi dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh.

Rapat tersebut diselenggarakan dalam rangka pengamanan jelang natal dan tahun baru di Banda Aceh.

Dalam rapat tersebut Bakri Siddiq mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perayaan Tahun Baru 2023. Hal tersebut dikarenakan bertentangan dengan kearifan lokal di Kota Serambi Mekah tersebut.

Baca Juga: Mau Natalan dan Tahun Baruan? Cek Dulu Informasi dari BMKG, Ini Peringatannya

"Ini dimaksudkan untuk menjaga kearifan lokal dan memastikan ketenteraman umum tetap terjaga," kata Penjabat (Pj.) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq di Banda Aceh.

Dilansir dari Instagram @buddykuofficial, Bakri Shiddiq memprediksi sebagian besar warga di ibu kota Provinsi Aceh tidak merayakan Natal dan tahun baru, namun pihaknya bersama Forkopimda Banda Aceh tetap akan melakukan pengamanan sebagaimana mestinya.

"Pengamanan tetap dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Bakri Siddiq.

Baca Juga: Jelang Nataru 2023, Polres Tasikmalaya Musnahkan 5.000 Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Iswahyudi menyebutkan bahwa pihaknya akan menyiapkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan jelang Natal dan tahun baru nanti.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x