Viral! Terekam CCTV, Perampok  Menggasak Sebuah Bank di Lumajang, Ratusan Juta Raib Digondol Pelaku

- 21 Januari 2023, 19:38 WIB
Petugas memasang garis polisi di Kantor BRI Unit Kunir setelah terjadinya perampokan.
Petugas memasang garis polisi di Kantor BRI Unit Kunir setelah terjadinya perampokan. /ANTARA/

PRIANGANTIMURNEWS -  Sebuah video CCTV merekam pelaku perampokan bersenjata tajam yang menggasak uang ratusan juta di kantor BRI Unit Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dalam video tersebut, terlihat dua orang pelaku yang mengendarai motor masuk ke dalam bank BRI Unit Kunir.

Kemudian, seorang pelaku berdiri di tengah pintu dan satu pelaku lainnya yang memakai helm dan jaket hitam masuk ke ruang teller dan langsung mengancam pegawai perempuan untuk membuka brankas uang.

Sambil menodongkan senjata tajam jenis pisau panjang atau celurit ke seorang pegawai, pelaku berhasil menggasak uang ratusan juta yang tersimpan di ruang teller bank.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Seksual Kiyai di Pondok Pesantren, Polres Jember Terapkan Pasal Berlapis Pada Tersangka

Kejadian tersebut terjadi hari Jumat, 20 Januari 2023 pada siang hari, saat pegawai laki-laki dan satpam bank sedang menunaikan ibadah sholat Jumat.

Pemimpin Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Lumajang Hendra Affandi Rambe angkat bicara terkait kasus perampokan yang terjadi di BRI Unit Kunir,  ia mengatakan bahwa perampok membawa kabur uang sebesar Rp240 juta rupiah.

"Pelaku membawa uang sebesar Rp240 juta dan terhadap kerugian yang terjadi, kami tengah berkoordinasi dengan pihak asuransi," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Lumajang, Sabtu. 21 Januari 2023.

Selanjutnya Hendra memastikan jika semua karyawan BRI Unit Kunir, selamat dalam insiden perampokan yang terbilang nekat itu.

Baca Juga: Artis TikTok Ibu Mandi Lumpur Pamer Harta, Jhon LBF Siap Polisikan Sultan Akhyar!

Atas kejadian tersebut, pihak BRI langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta melakukan pengejaran kepada pelaku.

Sebelumnya, Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP untuk penyelidikan terkait dengan kejadian perampokan itu dan sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap perampokan yang terjadi di BRI Unit Kunir," kata Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Febriyanto Ali kepada sejumlah wartawan di Kabupaten Lumajang, Jumat, 20 Januari 2023.

"Mudah-mudahan pelaku perampokan BRI Unit Kunir bisa segera kami tangkap," tambahnya. ***

Baca Juga: Aneh! Sebuah Makam Keramat Menjulang di Tengah Penggusuran Lahan di Depok

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x