Nahas! Niat Investasi Malah Kena Tipu, Korban Alami Kerugian Miliaran Rupiah

- 24 Januari 2023, 08:05 WIB
   Korban diduga investasi bodong, serempak melaporkan tersangka AM ke Mapolres Kuningan, Minggu, 22 Januari 2023.
 Korban diduga investasi bodong, serempak melaporkan tersangka AM ke Mapolres Kuningan, Minggu, 22 Januari 2023. /Tangkap layar Instagram @humaspoldajabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Investasi bodong kembali memakan korban. Kali ini warga Desa Parung, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan harus merasakan dampak penipuan dari salahnya pilihan mereka dalam menanam investasi.

Puluhan warga tersebut secara serempak melaporkan warga berinisial AM ke Markas Polisi Resor (Mapolres) Kuningan, pada Minggu, 22 Januari 2023.

Data yang tercatat di Mapolres Kuningan, menyatakan bahwa 20 orang warga telah menjadi korban investasi bodong tersebut dengan kerugian yang fantastis mencapai tiga miliar rupiah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Hari Ini Selasa 24 Januari 2023, Tangani Keuangan Anda Dengan Hati-Hati

Yeyin, yang merupakan salah satu korban dugaan investasi bodong tersebut menyampaikan bahwa telah ditawari kerjasama oleh pelaku berinisial AM. Dengan diiming-imingi keuntungan menjanjikan sekitar 10 persen yang akan diberikan, dari jumlah modal yang telah disetorkan

"Karena omongannya itu, saya pun tergiur untuk kerjasama catering dengan keuntungan yang akan diberikan 10% dari modal. Akhirnya saya pun menyerahkan uang sebanyak 30 juta rupiah kepada pelaku," ungkap Yeyin.

"Janjinya sih bagi hasil, yang 30 juta itu saya dapat 3 juta rupiah. Tapi hasilnya belum kerasa sama saya," lanjutnya dengan kesal.

Baca Juga: Temukan Hewan Unik: Panji Petualang: Aing Dititah Sholat Ku Hewan Biawak

Pelaku dilaporkan menjanjikan sebuah keuntungan yang cukup besar, yakni mencapai Rp 1,5 juta dimana uangnya belum diterima sama sekali dan hanya baru sebatas janji dari November sampai dengan Desember 2022 lalu.

Yeyin beserta ke 20 korban diduga investasi bodong tersebut sampai saat ini belum menerima sepeser pun keuntungan dari AM.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @humaspoldajabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x