Ahirnya 117 Penumpang Gagal Terbang, Pihak Lion Air Minta Maaf dan Berikan Kontribusi!

- 27 Januari 2023, 13:07 WIB
Potret Garbarata Bandara Mopah Merauke rusak bagian atas setelah tertabrak sayap kanan pesawat Lion Air./Instagram/@beritasatu/
Potret Garbarata Bandara Mopah Merauke rusak bagian atas setelah tertabrak sayap kanan pesawat Lion Air./Instagram/@beritasatu/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Garbarata Bandara Mopah Merauke Selatan tertabrak sayap kanan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797, sehingga mengakibatkan bagian atas mengalami kerusakan.

Akibat dari insiden itu  selain Garbarata Bandara mengalami kerusakan juga sayap bagian kanan dari pesawat Lion Air  mengalami kerusakan yang sama.

Peristiwa yang menimpa Garbarata Bandara dan pesawat Lion Air ini terjadi pada Kamis 26 Januari 2022 sekitar pukul 09.10 WIT.

Baca Juga: Kapolres Tasikmalaya Tampung Curhat Anggota Untuk Masyarakat

Awal mula Garbarata Bandara bisa tertabrak oleh sayap bagian kanan pesawat, yaitu pada saat pesawat sedang melakukan putaran haluan menuju runaway seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan.

117 penumpang pesawat Lion Air dengan tujuan Jayapura ahirnya gagal terbang. Dilansir Priangantimurnews.com dari @beritasatu.com Jumat 27 Januari 2023, diduga pilot tidak dapat melihat Garbarata Bandara Mopah sehingga terjadi tabrakan.

Ada kemungkinan pesawat yang terlalu besar sehingga over kapasitas, mungkin juga disebabkan oleh pengatur lalu-lintas pesawat yang belum dipersiapkan, tutur Sandi.

Baca Juga: Buka Pintu Bagi Investor dari Israel, Arab Saudi Garap Beberapa Proyek di Laut Tengah Salah Satunya Kasino

Atas peristiwa itu pihak Lion Air meminta maaf kepada seluruh penumpang dan telah memberikan kontribusi seperti fasilitas hotel untuk istirahat sementara, dan memberikan tiket baru untuk penerbangan tujuan Jayapura.

Rencana penerbangan untuk ke 117 penumpang yang akan kembali ke Jayapura hari ini Jumat 27 Januari 2023).***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @beritasatu.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x